Jumat, 28 Desember 2012

Jokowi Siapkan Angkutan Umum Malam Pergantian Tahun


Jokowi Siapkan Angkutan Umum Malam Pergantian Tahun

 Di bawah instruksi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 10 unit bus angkutan malam hari per trayek saat pemberlakuan malam bebas kendaraan (Car Free Night) pada perayaan malam tahun baru.
"Kita sediakan angkutan malam hari beroperasi mulai pukul 04.00 WIB, untuk masyarakat yang ikut merayakan perayaan tahun baru," kata Kepala Dinas 


Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono di Markas Komando Polda Metro Jaya, Jumat (28/12).
Udar mengatakan setiap trayek menyediakan 10 bus atau 30 persen dari jumlah total armada, untuk mengangkut masyarakat yang sudah mengikuti acara Jakarta Night Festival (JNF).
Fasilitas armada angkutan malam hari untuk memudahkan masyarakat pulang ke rumahnya setelah menikmati malam pergantian tahun baru di wilayah Jakarta.
"Angkutan malam akan mengantar ke perbatasan seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor," ujar Udar.
Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan malam bebas berkendaraan pada perayaan pergantian tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin, Senin (31/12) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (1/1) pukul 02.00 WIB.
Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menggelar acara Jakarta Night Fertival dengan mendirikan 16 panggung untuk berbagai pementasan seni musik dan budaya.
Pemprov DKI Jakarta memperkirakan sekitar 50 ribu orang warga akan mengikuti acara hiburan malam pergantian tahun baru.

Sumber : Republika .co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar