Jumat, 28 Desember 2012

Jokowi Tertawa Wali Kota Jaksel Salah Ucap

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dibuat terkekeh di awal kunjungannya ke Kantor Wali Kota Jakarta Selatan saat Wali Kota Jaksel Anas Effendi salah ucap waktu membuka sambutan. 

"Assalamualaikum, selamat pagi bagi semua yang sudah berkenan hadir," kata Anas Effendi membuka sambutannya dalam acara kunjungan Gubernur DKI di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jaksel, Jumat (28/12/2012) siang. 

Sambutan tersebut langsung mengundang keriuhan hadirin, termasuk Jokowi yang terlihat  sedang tertawa. Sebab salam itu diucapkan wali kota saat jarum jam menunjukkan pukul 14.42 WIB. 

Namun Anas Effendi tidak kehilangan akal. Ia berkilah hal itu sengaja dilakukan untuk menguji kesadaran hadirin. Ia juga berucap, sengaja menyebutkan "selamat pagi" karena kedatangan gubernur sudah ditunggu sejak pagi. 

"Itu artinya saudara semua masih sadar, belum ngantuk. Memang kedatangan Pak Gubernur sudah kami tunggu sejak pagi tadi," kilah sang Wali Kota. 

Upaya wali kota untuk membenarkan kekeliruannya ini kembali mengundang senyum Jokowi. Jokowi tiba di Kantor Wali Kota Jaksel pada sekitar pukul 14.35 WIB. Ini merupakan kunjungan resmi pertama Jokowi selaku Gubernur DKI ke kantor Wali Kota Jaksel. Selain Wali Kota, turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov DKI Silviana Murni. 

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan beberapa peringatan, terutama soal budaya kerja para pejabat wilayah yang belum mendekatkan diri dengan rakyat. Jokowi mengatakan, paparan yang disampaikan hari ini masih berupa sentilan-sentilan umum. Program dan paparan detil akan dikemukakan pada kunjungan berikut yang akan dilakukan pada bulan Januari.


Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar